Saturday 18 June 2011

Konektor dan Penghapus

 Apa kabar kawan...!!,semoga sehat selalu,sekarang saya ingin berbagi sesuatu yang mungkin bagi para teknisi handphone atau  komputer sudah tidak asing lagi,,,bagi yang belum tahu mungkin cara ini bisa berguna sekali.Biasanya kita jarang sekali membersihkan korosi/kotoran berupa debu yang suka menempel pada konektor sim ponsel atau lainya,padahal apabila satu konektor tidak dapat terhubung karena kotor tadi bisa mengakibatkan kepincangan pada alat tersebut,,,dimisalkan terjadi pada konektor simcard HP (Ponsel) yang sudah biasa kita pegang pastinya HP kita tidak akan berfungsi normal,,,biasanya kartu sim tidak terbaca adapun kartu sim terbaca tapi registrasi kartu simnya gagal terus dan ditandai tidak adanya deteksi sinyal di HP.Adapun trik agar dapat membersihkan konektor kartu sim tanpa harus merusaknya yaitu menggunakan penghapus pensil yang biasa di pakai anak sekolah,,,gosokan penghapus pada konektor yang kotor tersebut sampai si konektor terlihat mengkilat itu tandanya konektor sudah benar2 bersih,,,he..3x!.
Nah mungkin cukup demikian sudah berbagi pengetahuan dengan saya dan apabila ada kata2 ataupun ucapan yang menurut kawan kurang cocok,,mohon dmaklum dan saya koreksi,,,,,Terimakasih.... 


NB:
Jangan sesekali kawan coba2 membersihkan konektor kartu sim maupun simcardnya dengan benda keras apalagi benda tajam,karena hal itu dapat menyebabkan sikonektor cepat aus (menipis karena gesekan),patah dan rusak.

1 comment:

  1. gan punya ane bb 9220 konektor simcardnya patah 1 gan..tapi masih garansi TAM she. mau nanya kl ganti konektornya aja brapa ya harganya..?? thanx gan. ;-)

    ReplyDelete